Hal Yang Belum Banyak Orang Tau

Banyak hal sepele yang jarang banget diketahui sama orang-orang. Parahnya, justru hal sepele itulah yang bisa mengancam jiwa raga serta barang dan harta dari kebanyakan orang yang sedang terancam baik raga maupun hartanya.

Untuk mengatasi itu semua, gue punya beberapa info dan tips yang mudah-mudahan bisa membantu temen-temen semua dari incaran para penjahat untuk lebih berhati-hati tentunya.

Nih disimak yah..

1. Nomor Darurat
Yap nomor darurat untuk jenis telepon genggam adalah 112. Betapa pentingnya nomor darurat ini saat dalam kondisi-kondisi tertentu. Contoh lo lagi ke tempat yang gak ada sinyalnya sama sekali atau memang tempat itu gak nerima sinyal handphone untuk alasan tertentu. Dan lo ditempatkan dalam kondisi terancam, misalnya ada yang nodong dsb dan lo gak bisa menghubungi sanak saudara karna gak ada sinyal. Terus gimana dong? Pasrah? Nah nomor darurat ini adalah cara yang tepat. Tinggal tekan 112 maka handphone lo otomatis akan mencari network apapun yang ada untuk disambungkan. Menariknya, nomor ini dapat ditekan biarpun dalam keadaan lock. Kalo gitu caranya sih, yang nodong tadi keburu dapet hartanya dong? Tenang, buat lo yang gak bisa mengulur waktu setelah lo tekan 112 baiknya langsung tekan nomor 1104 untuk menyambung ke polisi. Jadi walaupun lo diambil hartanya setidaknya lo selamat dan polisi akan membantu lo untuk menemukan penjahatnya.

2. Kunci Remote Mobil
Kunci mobil ketinggalan di dalem mobil? lo pake kunci remote? kalo kunci remote nya ketinggalan di rumah? Wah sangat banyak peluang yang didapat para penjahat untuk membobol mobil elo. Nih gue kasih tips untuk mengatasi itu. Pertama jangan jauh-jauh dari mobil, jelaslah yaa. Terus segeralah hubungi orang rumah dengan ponsel dan dekatkan ponsel kurang lebih 30cm dari mobil dan minta orang rumah untuk menekan tombol pembuka pada remote yang ada di rumah tadi. Pas menekan tombol pembuka, minta orang rumah mendekatkan remote nya ke telepon cellular yang dipakainya. Maka otomatis pintu mobil akan terbuka dan lo terhindar dari incaran para penjahat tentunya.

3. Cek Keabsahan Mobil/Motor (Jakarta Area Only)
Ketik : metro (spaci) nomer plat. Contohnya metro b1234sl dan kirim ke 1717. Misalnya lo lagi bawa mobil atau motor dan lo gak bawa surat STNK dan ditambah ada polisi yang nyetopin lo. Cara ini bisa dilakukan untuk meminimalisir kerugian. Kenapa rugi? ya iyalah rugi toh lo gak bawa STNK, untung-untung bisa damai, kalo kendaraan lo disita? Tapi tenang, tips di atas bisa jadi solusi yah.

4. PIN ATM
Jadi incaran para penjahat emang gak enak. Apalagi itu terjadi pas kita lagi pergi ke ATM buat ngambil duit. Terlebih lagi tempat ATM nya sepi. Nah loh.. Kalo lo lagi ada dikondisi kayak gitu, tenang aja sob lo bisa meminta pertolongan secara diam-diam. Caranya pada saat lo memasukkan PIN ATM yang diminta. Pada saat memasukkan PIN, masukkanlah PIN secara terbalik. Contoh PIN asli 1234 maka masukkan PIN jadi 4321. Mesin ATM tetap akan membaca PIN yang terbalik itu dan mesin tetap mengeluarkan uang yang kita minta dan juga tanda bahaya ke kantor polisi tanpa diketahui si penjahat tadi. Fasilitas ini tersedia di seluruh ATM di Indonesia.

Itu dia beberapa tips yang bisa membantu temen-temen saat dalam kondisi-kondisi tertentu. Tentunya kita tidak boleh lengah dan juga harus lebih berhati-hati dalam mempersiapkan sesuatu yang berujung kerugian yang akan kita alami.

Semoga bermanfaat ya semua...

4 Komentar

wah, baru tau ni gan. mantep infonya.

main-main ke blog gua juga ya

Reply

very nice gan infonya....bner2 bru tau :-D

Reply

Iya semoga kita bisa lebih berhati-hati yah. thx.

Reply

Post a Comment

Terima kasih sudah membaca. Jika berkenan, silahkan berkomentar! Komentar apapun dipersilahkan, asalkan tidak ada link aktif dan unsur SPAM.