#KumpulKeblog Jabodetabek 5 Jamban Blogger

kumpulkeblog jamban blogger

Akhirnya gue bisa juga menulis postingan tentang #KumpulKeblog kayak temen-temen JB yang lain yang keren-keren. Yuhuuuu~ Iya, ini KumpulKeblog pertama gue sih, walaupun gabung di JB udah dari Bulan November. Pedahal dari awal-awal gabung udah pingin banget buat ikut KumpulKeblog, tapi sepertinya waktu yang memaksa gue untuk kesibukan yang lain dan baru sempet ikut di bulan ke-5 ini. Tapi gapapa, yang penting gue jadi berasa keren karena udah ikutan KumpulKeblog di sekitaran danau UI waktu itu.

"Iya, Kamu udah keren, kok.."

"Makasih.."

Semua bermula saat hari itu, tanggal 23 Maret 2014, gue kebetulan nggak ada kesibukan lain. Yaudah, gue berniat untuk ikut dengan semangat yang bergelora.

05:00 : Gue bangun, melakukan hal yang pantas dilakukan seorang muslimin seperti gue..

05:30 : Gue tidur lagi. BODO AMAT!!!

09:15 : Bangun tidur ku terus mandi tidak lupa menggosok gigi.. Udah, sampe situ aja.

10:02 : Gue berangkat!

Sesampainya disana gue markirin motor di parkiran. Iya, parkiran UI, bukan parkiran kampus gue! Terus gue liat HP dan ada notif dari grup wasap JB. Karena gue bingung pada ngumpul dimana, gue bertanya di grup..

Gue : Ngumpulnya dimana?

Entah siapa(1) : Warung deket Pocin.

Entah siapa(2) : Warung deket Pocin.

Agung : Warung yang berjejer.

Gue : Danau UI cerah nih..

Tiwi : Tuh kan cerah.

Karena gue nggak tau pada ngumpul dimana, yaudah, gue sebentar melihat danau dan bermain air persis kayak anak kecil yang baru pertama kali ke danau. Banyak pemancing juga, tapi nggak mainan air kayak gue.

Sesaat setelah itu gue pergi ke tempat yang dimaksud-kan oleh Agung. Gue datang layaknya orang yang mau ngegusur rumah. Karena ini adalah pertama kalinya gue ikut KumpulKeblog, gue sedikit memperkenalkan diri satu-persatu ke yang lain saat datang. Dan waktu itu udah ada beberapa yang datang, seperti Ucup, Agung, Endah, Feby, dan Aldi. Dan kami semua menunggu yang lain yang masih di perjalanan, dan bahkan masih di rumah. ASTAGA!

Satu persatu dari mereka pun datang dan kami lanjut makan siang karena waktu sudah menunjuk perut kami untuk segera diisi. Kebetulan gue belum sarapan.

Singkat cerita, kita semua kumpul di area rumput sekitar danau UI. Dan acara dibuka oleh Kay, dan semua memperkenalkan diri. Jujur, gue belum kenal semuanya waktu itu, karena ini adalah pertama kalinya gue. Untungnya ada perkenalan jadi gue tau! HAHA!

Acara dimulai dari pembahasan tentang Blog, konten yang sering mereka tulis pada blognya apa dan lain-lain. Dan ketika salah satu member JB, Manap menjelaskan tentang blognya, semua tercengang, semua kagum, akan ke-eksotis-an blog yang Manap miliki. Blog dengan alamat manapganteng.blogspot.com dengan sejarah yang unik, Manap Agan Tengil, Itulah katanya.

Suatu kehormatan bagi gue.

Setelah itu, karena JB baru merilis sebuah buku yang ditulis oleh anak-anak Jamban Blogger. Kay dan gue selaku penulis buku GALAU - #UnrequitedLoveJB, membahas sedikit tentang itu. Intinya, kita senang bisa menjadi salah satu dari banyak penulis yang terpilih. Tapi sih intinya, beli bukunya karena KEREN!!!

Sama kay a.k.a shamposachet a.k.a aa ikih :D


Setelah itu kita sharing-sharing, dan Diki berbagi pengalamannya di Kopdar Fiksi tentang dunia ke-penulis-an yang kurang lebih beberapa waktu lalu telah dibahas di blognya, dzulqaidar.blogspot.com.

Selain itu, gue dan beberapa temen lain yang berminat dengan Stand Up Comedy, dibagikan pengalamannya oleh Diki dan juga Kay yang sudah pernah Open Mic di acara tertentu. Dan Kay mencetuskan untuk membuat rak Stand Up Comedy khusus Jamban Blogger yang ada di Jabodetabek. Gue sih setuju, asalkan mereka berdua mentornya. HAHAHA!!!

Karena desakan anak-anak JB dan dari segala keterpaksaan, mereka berdua pun Open Mic. Diawali oleh Diki, gue sih jujur, nggak terlalu konsen karena set-setnya cepet banget dan gue cuma merhatiin act out-nya. Dan yang paling gue inget adalah, ROBOKEEEEP~ Itu kampret banget lah. Setelah itu Kay meneruskan yang awalnya ogah-ogah-an. Sumpah, ini nggak lucu banget. Tapi tenang, masih ada 2 lagi kok yang nggak lucu. Wahaha. Tapi dua-duanya masih bisa bikin kita semua ngakak lah sampe-sampe orang-orang bingung karena keliatan rame banget.

Tapi acara belum selesai, setelah itu kita ada games sambung kalimat. Yang nggak bisa ngelanjutin atau nggak nyambung, bakal dihukum. Dan beberapa teman yang dihukum adalah, Ucup, Ade, dan Manap. Gamesnya seru. Karena bisa bikin kita semua keliatan kayak orang autis.

Sebagai penutupan, ada beberapa foto yang sempat diabadikan oleh Agung..

kumpulkeblog jabodetabek jamban blogger
atas: manap, diki, vira, imas, nuri, tiwi, endah, feby
bawah: ade, ilham, kay, ucup, aldi, GUE!

kumpulkeblog jabodetabek jamban blogger

Hari udah sore, daun mulai berguguran, teman-teman Jamban Blogger pun satu-persatu telah berpulangan, gue juga ikut-ikutan. Pulang. Acaranya selain seru, gue juga bisa nambah ilmu, pengalaman, dan temen pastinya. Pokoknya seru deh. Maaf telah membuat mata kalian berkantung. Dan terima kasih bagi yang sudah membaca dari awal sampai akhir. Keep Jamban!

20 Komentar

Keren #KumpulKeblog nya kak. Jadi iri nih. Semoga di Makassar juga ngadain beginian cepat-cepat. hehe :)

Reply

Keren komunitasnya. Keliatannya seru banget.

Reply

gue mupeng -__- suer deh
pengen juga dong, ikutan kumpulkeblog :(

Reply

Seru ye kumpul-kumpul gitu..
Jadi pengen ikutan, tapi gua udah tua

Reply

enak ya yang bagian jabodetabek gitu. bisa sering ngadain kumpul keblog. di medan baru sekali

Reply

"Iya, Kamu udah keren, kok.." selanjutnya di bogor lan! :D

Reply

Buat aja di kota lain..

Reply

Ikut aja om, sekalian bawa anaknya. Hehe.

Reply

Sering-sering adain lagi dong..

Reply

seru bgt nih kayaknya. Udah pada #Kumpulkeblog yang ke-5 lagi. duh, makassar kapan yah??? :D

Reply

Adain aja.. Kan ada temen2 JB dari makassar.. :D

Reply

allan kamvret. foto gue dikasih arah panah. udah kaya penampakan di dunia lain :(

Reply

Hehe, biar keren gitu nap..

Reply

cie ada guenya, set gue kecepetan ya? masukan bagus nih B)

Reply

Lanjutkan, Dik! B)

Reply

Iya ih ada tiwi :3

Reply

Post a Comment

Terima kasih sudah membaca. Jika berkenan, silahkan berkomentar! Komentar apapun dipersilahkan, asalkan tidak ada link aktif dan unsur SPAM.