Film Hollywood yang Mirip: The Twilight dan The Covenant

Gue mau berbagi sedikit tentang hasil pengamatan gue yang mungkin bisa dibilang ngaco, dan gue menyebutnya dengan sebutan, Review Ngaco. Review Ngaco adalah review tentang film hollywood yang mirip (menurut gue), dan dari hasil pengamatan alakadarnya yang dikemas secara ngaco, walaupun ada benernya juga sih. Percaya atau nggak, bukan masalah yang penting gue menulis ini dalam keadaan sadar. Berikut reviewnya..

Edward Cullen dan Caleb Danvers

Ada beberapa film Hollywood, yang menurut gue, ini mirip. Dan kemiripannya ini sangat jelas (menurut gue). Entah karena sedang maraknya film yang bergenre fantasi dan roman, atau efek kepopuleran film sehingga adanya plagiarisme, atau ada hal lain selain itu semua. Gue juga nggak begitu ngerti dan hanya bisa menerka-nerka.

Dan film yang gue maksud adalah The Twilight dan The Covenant. Mungkin dari kalian juga udah banyak yang tau film macam apa ini. Jadi kita langsung aja, apa sih yang bikin mirip..

1. Tokoh Utama Pria
Tokoh utama pria dalam film the twilight adalah Edward Cullen. Seseorang yang berubah menjadi vampire, yang kemudian mempunyai keluarga aneh. Iya, keluarga vampire, aneh. Dan mempunyai kemampuan khusus untuk berlari cepat dan membaca fikiran orang. Dan tokoh utama pria dalam film the covenant adalah Caleb Danvers. Seseorang yang juga berasal dari keluarga aneh. Keluarga penyihir. Dan juga mempunyai kemampuan khusus dalam ilmu sihirnya.

Banyak banget kemiripan dari mereka berdua. Dan karena mereka berdua adalah tokoh utama pria di filmnya masing-masing, sudah jelas mereka berdua adalah yang paling hebat dibanding tokoh-tokoh yang lain yang serupa dengan mereka.

2. Tokoh Utama Wanita
Tokoh utama wanita dalam film the twilight adalah Bella Swan. Seorang wanita biasa yang kemudian menjadi kekasih dari Edward Cullen. Dan tokoh utama wanita dalam film the covenant adalah Sarah Wenham. Seorang wanita biasa yang kemudian juga menjadi kekasih dari tokoh utama prianya, Caleb Danvers.

Begitu juga dengan tokoh utama wanitanya, banyak banget kemiripan dari mereka berdua. Dan konsepnya selalu sama, wanita biasa dan sederhana yang menjadi pelajar SMA.

3. Musuh
Musuh dalam kedua film ini pun mempunyai kemiripan. Musuhnya, sama-sama serupa dengan para tokoh utama prianya, tapi mempunyai sifat yang berbeda. Iya, mereka jahat.

Dalam film the twilight, musuh mereka juga adalah seorang vampire. Gue nggak tau kenapa, yang jelas musuh dalam film the covenant juga adalah seorang penyihir. Gue nggak ngerti kenapa selalu beriringan kayak gini.

4. Alur Cerita
Dan karena gue udah pernah nonton kedua film ini, otomatis gue tau alur cerita dari kedua film ini. Dan alur cerita dari kedua film ini pun sangat mirip. 

Seorang pria berkemampuan khusus yang menjadi pelajar SMA, menyukai wanita biasa yang juga pelajar SMA, yang akhirnya menjadi kekasihnya. Dan karena pria ini mempunyai musuh yang lebih lemah dibandingya, maka musuhnya ini menyandera kekasih dari pria ini untuk tujuan tertentu. Lalu pria ini pun membunuh musuhnya, dan kekasihnya pun selamat. Selesai.

***

Sekali lagi, gue nggak tau kenapa, tapi yang jelas kedua film ini bener-bener mirip. Dan yang ngebedain cuma konsepnya. Vampire dan Penyihir. Dan karena film the twilight adalah film yang berkelanjutan, gue rasa film the covenant juga udah mempunyai niatan untuk itu. Huahaha.

Sekian~

14 Komentar

aku juga udah liat dua duanya sih tapi nggak sampe kepikiran sampe detail gitu. oh jadi gitu *manggut manggut*

Reply

Wah belum pernah lihat keduanya nih. Tapi jadi pengen :|

Reply

Kalo diinget-inget, bener juga ya. Iya, mirip banget!

Reply

belum pernah liat the covenant sih. tapi kok mirip bgt gitu? sekarang emang byk ya yg suka ngikutin alur cerita film yg udah sukses :/

Reply

Coba deh nonton. *aduh jadi promosi*

Reply

Iya, nggak sama. Cuma mirip. Hehe.

Reply

Soalnya yang pantes ditiru ya yang udah sukses :D

Reply

kalau twilight nonton cuma part 3 kalau gak salah... karena orang pada ngomong masalah ni film, ternyata pas keluar dari bioskop, nyesal minta ampun...gak suka sama ceritanya...terlalu lebay menurutku. Nah, baca postingan tentang the covenant, jadi malas juga buat nonton, hihi...

Reply

Hahaha. Kalo ga ngikutin dari awal sih, pasti ga akan ngerti :p Padahal banyak loh yang suka juga. Hehe.

Reply

Belum pernah nonton The Convenant. Hehe. Tapi, bukannya Warm Bodies kayak gitu juga yak? Hueheuhhue.

Reply

Iya, itu juga mirip XD

Reply

trus dari kedua film itu, yang mana yang duluan rilis???

Reply

Post a Comment

Terima kasih sudah membaca. Jika berkenan, silahkan berkomentar! Komentar apapun dipersilahkan, asalkan tidak ada link aktif dan unsur SPAM.