Kelebihan Karimun Wagon R: Mobil Keluarga Lebih dari Cukup (SUPER)


Sudah lama dinanti-nanti..
Mobil SUPER dari Suzuki..
Mobil Keluarga.. lebih dari cukup..
Untuk apa saja.. lebih dari cukup..

Lega dan praktis, juga ekonomis..
Irit bensinnya, terjangkau harganya..
Ini Karimun, Karimun Wagon R..
Si Mobil SUPER, dari Suzuki..

Itulah sepenggal lirik yang menggambarkan kelebihan Mobil SUPER dari Suzuki ini. Yap, Karimun Wagon R. Tapi tunggu dulu, bukan hanya itu kelebihan dari Karimun Wagon R, tapi masih banyak lagi kelebihan dan keunggulan lainnya yang dimiliki Mobil SUPER Karimun Wagon R ini dibanding mobil lainnya.

Sebentar, dari tadi saya menyebutkan kata SUPER. Apakah Mumuners semua mengerti? Yap, SUPER adalah singkatan dari Spacious, Useful, Practical, Efficient, Reasonable. Inilah kelebihan lain dari Karimun Wagon R.

Biar saya jelaskan satu-persatu, ya, Mumuners..

1. Spacious
Meskipun memiliki bodi yang tampak dari luar tidak terlalu besar, Karimun Wagon R memberikan kesan lega di dalamnya. Bentuknya yang persegi panjang, dapat memuat 5 penumpang sekaligus di dalam mobil.

Kenyamanan berkendara menjadi hal penting. Posisi tempat duduk setinggi 710 mm membuat pengemudi mendapatkan posisi yang nyaman dan mudah melihat arah jalan. Selain itu, pintu dapat membuka selebar 77 derajat, dan membuat proses keluar masuk menjadi lebih mudah. Tidak hanya itu, mobil ini memiliki bagasi yang bisa diperluas dengan melipat jok belakang untuk menyimpan barang yang lebih panjang. Dengan bagasi yang berjarak 725 mm dari tanah, memudahkan kita untuk mengangkatnya ke dalam bagasi.

Desain lega Karimun Wagon R dari berbagai sisi
Desain lega Karimun Wagon R dari berbagai sisi
Sumber: suzuki.co.id

2. Useful
Memiliki desain kompak, membuat Karimun Wagon R dapat dikendarai dengan mudah tanpa kesulitan. Sekalipun itu pada jalan yang sempit atau bahkan sedang memarkirkan kendaraan di tempat parkir. Proses handling-pun dirasa sangat ringan karena jarak rodanya sekitar 2400 mm dengan ground clearance sekitar 170 mm dengan radius putarnya hanya 4,6 m.

3. Practical
Pada sisi interior, Karimun Wagon R memang dirancang untuk memudahkan pengemudi ataupun penumpang agar lebih praktis untuk menyimpan barang. Selain memang bagasinya yang begitu luas, tersedia Under Seat Tray berupa nampan yang terletak di bawah tempat duduk penumpang depan yang bisa memberikan kesan aman ketika barang ditinggalkan di dalam mobil saat parkir.

Under Seat Tray Karimun Wagon R
Under Seat Tray Karimun Wagon R
Sumber: suzuki.co.id

Tidak hanya itu, sebagai tambahan, Karimun Wagon R memiliki total 11 kompartemen multifungsi di dalam kabin yang mudah dijangkau. Sehingga sangat wajar Karimun Wagon R adalah mobil yang memenuhi kriteria sebagai kendaraan multifungsi terlengkap dibanding mobil lainnya.

Kompartemen Multifungsi Karimun Wagon R
Kompartemen Multifungsi Karimun Wagon R
Sumber: suzuki.co.id

4. Efficient
Karimun Wagon R menggunakan mesin generasi terbaru, yaitu K10B berkapasitas 998cc, DOHC yang ringan dan bertenaga, Multi Point Injection, serta penggerak roda depan. Juga Metal Timing Chain dimana mesin digerakkan dengan rantai besi yang menekan biaya perawatan yang lebih murah dan tahan lama dibanding berbahan belt karet.

Tidak hanya itu, mesin mobil ini dilengkapi dengan Intake Manifold berbahan plastik yang dapat meminimalisir penguapan bahan bakar dan radiasi mesin serta ditunjang dengan bahan yang juga terbuat dari plastik sehingga membuat bobot mesin terasa lebih ringan dan menghasilkan bahan bakar yang lebih efisien dan lebih responsif.

Selain itu, untuk mendapatkan efisiensi bahan bakar yang maksimal, Karimun wagon R juga dilengkapi dengan Gear Shift Indicator yang memudahkan pengemudi untuk memindahkan gigi perseneling.

Mesin Karimun Wagon R
Mesin Karimun Wagon R
Sumber: suzuki.co.id

5. Reasonable
Berbagai fitur SUPER telah dimiliki Karimun Wagon R. Dengan kualitas fitur yang ada, namun harga yang ditawarkan sangatlah terjangkau. Sehingga membuat mobil ini sungguh lebih dari cukup. Rasanya sangat sulit untuk menolak dan justru mobil ini sangatlah cocok untuk dimiliki semua keluarga indonesia.

Gimana Mumuners? Sudah cukup kelebihan dan keunggulan dari Karimun Wagon R ini? Tapi sayangnya saya masih ingin untuk memberikan beberapa kelebihan dan fitur lainnya yang dimiliki Karimun Wagon R yang tidak dimiliki mobil lainnya kepada Mumuners semua..

Power Steering
Fitur ini adalah sistem kemudi yang menggunakan tenaga hidrolik untuk membantu pengemudi meringankan kemudi saat belok. Dan dengan ini, pengemudi pun merasa nyaman dalam berkendara jauh.

Sporty Cluster Meter
Fitur ini memberikan kesan sporty pada Cluster Meter-nya. Dan Cluster Meter ini menampilkan Tachometer (GX, GL), Speedometer, Gear Shift Indicator, Fuel Indicator, dan Immobilizer Indicator yang kesemuanya itu bisa dilihat jelas oleh pengemudi untuk memudahkannya dalam berkendara.

Immobilizer Indicator
Fitur ini merupakan teknologi kunci dengan kode elektrikal yang langsung tersambung dengan ECU (Electronical Control Unit). Jadi teknologi ini membuat mobil bisa menyala hanya dengan kunci yang asli. Dan fitur ini menjadi sangat berguna untuk menghindari aksi pencurian saat mobil sedang diparkir.

Child Proof Door Lock
Fitur ini adalah teknologi yang membuat pintu mobil tidak dapat terbuka dari dalam secara tidak sengaja. Dan ini menghindarkan dari hal-hal buruk yang kemungkinan terjadi ketika penumpang tidak sengaja membuka pintu.

Audio Elegan
Fitur ini adalah fitur yang menurut saya diatas rata-rata yang dimiliki Karimun Wagon R dibanding mobil lainnya. Fitur yang tersedia dengan Head Unit Double Din dengan Auxiliary dan USB yang terhubung langsung dengan dashboard yang super modern ini sangat mudah dijangkau oleh pengemudi.

Mobil SUPER ini memang sangat membuat hati setiap orang bergetar dengan kelebihan-kelebihan yang dimilikinya. Dan Karimun Wagon R adalah mobil yang memang mempunyai fitur terlengkap dibanding para pesaingnya.

Spesifikasi Karimun Wagon R

Spesifikasi Karimun Wagon R
Spesifikasi Karimun Wagon R
Sumber: suzuki.co.id

Tipe Suzuki Karimun Wagon R
Bagi Mumuners yang tertarik, Karimun Wagon R menyediakan 3 tipe yang bisa dipilih sesuai keinginan Mumuners.. Dan dari ketiga tipe ini, ada tipe Standart, Medium, dan High yang kesemuanya mempunyai Harga dan kelengkapan yang berbeda.

Karimun Wagon R Type GA
Dilengkapi mesin K10B 1.0 L DOHC injection, Metal Timing Chain, 5 Seats, Air Conditioner, Steering dengan Rack yang ringan, Immobilizer, Velg Steel, Central Lock, dan Lampu Multireflector dengan Blue Eyes yang mewah. Harga Rp. 77 Juta.

Karimun Wagon R Type GL
Sama halnya dengan Type GA + Velg Alloy, Power Windows, Power Steering, 1 Din Audio, dan Roof Tail. Harga Rp. 89,9 Juta.

Karimun Wagon R Type GX
Sama halnya dengan Type GA dan GL + AC Double Blower, 2 Din Audio, dan Chrome Garnish pada berbagai bagian. Harga Rp. 99,9 Juta.

Dari segi warna, telah disediakan delapan varian warna yang sangat menarik perhatian dan memikat para Mumuners semua yang mendambakan mobil SUPER ini mengingat harganya yang tergolong murah.

Varian warna Karimun Wagon R
Varian warna Karimun Wagon R
Sumber: suzuki.co.id

Gimana Mumuners? Sangat menggoda bukan kelebihan dan keunggulan yang dimiliki Karimun Wagon R. Dan terbukti dengan diraihnya penghargaan BEST Low Cost Green Car - OTOMOTIF Award 2014, Suzuki Karimun Wagon R menjadi solusi mobil masa kini dan masa depan.

BEST Low Cost Green Car - OTOMOTIF Award 2014

SELAMAT!

Untuk mendapatkan atau konsultasi lebih lanjut tentang Mobil SUPER ini sangat mudah Mumuners, bisa langsung datang ke Kantor Pusat ataupun ke Dealer resmi Suzuki yang tersebar di seluruh Indonesia.

Atau bisa ditanyakan lebih lanjut via:
Facebook: Karimun WagonR
Twitter: @karimun_wagonr

Suzuki Karimun Wagon R, Mobil SUPER cocok untuk Keluarga Indonesia.
Lebih dari Cukup!

PS: Artikel ini diikutsertakan dalam Suzuki Blog Competition 2014

Suzuki Blog Competition 2014

***

Referensi:
http://www.hargaspesifikasi.com/2013/11/beda-suzuki-karimun-wagon-r-type-ga-gl.html

2 Komentar

Walaupun Karimun Wagon R tergolong murah, namun kualitas fitur-fiturnya memang tidak bisa diremehkan. Nice Post! :)

Reply

Betul sekali mas.. :)

Reply

Post a Comment

Terima kasih sudah membaca. Jika berkenan, silahkan berkomentar! Komentar apapun dipersilahkan, asalkan tidak ada link aktif dan unsur SPAM.