Malam Minggu Sengsara

Wah, baru beberapa minggu gak ngeblog aja berasa udah kayak setahun. Dan ternyata bener, udah 2014 aja. Setahun gue gak ngeblog. Oiya, sebelumnya Happy New Year ya semuanya, hehe. Gapapa yah telat *piece*

Beberapa waktu lalu gue pergi ke villa apa-gitu-gue-lupa-namanya, pokoknya di daerah puncak bogor. Gue pergi kesana dengan pesawat ulang-alik kendaraan yang kebanyakan orang gunakan, Motor.

Jadi, gue berangkat hari jum'at siang. Dan setelah jum'at-an, gue mulai berangkat dengan segala persiapan yang telah gue bawa. Dalam perjalanan, kesengsaraan gue dimulai dengan barang bawaan gue yang tanpa sengaja jatuh ke dalam kobangan. Dan ini kobangan bukan sekedar kobangan. Ini kobangan, tepat di tengah-tengah jalan yang harus gue lalui. Anehnya, hari itu hujan gak turun dan gue sempet berfikir kalo ternyata bukan hanya jakarta yang rawan banjir, daerah yang gue lalui pun sepertinya rawan banjir sekalipun cuaca pada waktu itu sangatlah panas.

Pernah gak sih, elo lagi naik motor dengan membawa wanita cantik. Dan dalam perjalanan, ada kejadian-kejadian yang gak menyenangkan. Contohnya, senam-perut karna jalan berlubang, angkat-kaki karna dalamnya kobangan, dan masih banyak hal menjijikan lainnya yang jangan sampe elo denger. Dan setelah jalanan itu terlewati, dia bilang, "Gimana sih bawa motornya, bisa bawa motor gak sih". Dibilang kayak gitu tuh sakit banget. Emang dia gak sadar setelah apa yang telah kita lewati. Jalanan rusak, Men. Tapi setelah gue tengok ke arah belakang, ternyata gak salah dia bilang kayak gitu. Dan ternyata, celana yang dia pake basah kuyup. Dan gue dengan wajah tanpa penyesalan lanjut tancap gas.

Malam Minggu Sengsara

Sedih rasanya disaat temen-temen gue yang dengan damai melewati jalan tol, dan gue dengan beberapa temen lainnya harus menghadapi halangan, tantangan, dan rintangan yang ada dengan melewati jalur alternatif lainnya. Oke, cukup sedih-sedihannya.

Singkat cerita, gue sampai di villa. Kira-kira 3 jam-an lah gue baru sampai di villa itu. Semua kelelahan yang ada rasanya hilang setelah gue tiba di villa yang suasananya bener-bener mantep dan yang pasti dingin, men. Biarpun cuma 1 malem gue singgah disana, tapi bener-bener berbekas bagi setiap insan yang menikmatinya. Ah, lebaynya gue. Tapi bener, pokoknya seru deh.

Setelah seharian bersenang-senang, sabtu sore kita semua cabut atau istilah kerennya kita check-out dari villa itu. Ingin hati bermalam 1 malam lagi, tapi apa daya tangan tak sampai. Terlebih lagi villa itu memang sudah disewa oleh orang lain pada malam itu.

Gue berangkat untuk pulang sekitar jam 5-an. Sebelum berangkat, Kita memutuskan untuk pulang dengan melewati jalan alternatif yang tadi kita lewati. Awalnya kita jalan bareng-bareng. Karna ke-sok-tau-an gue yang berfikir kalo jalan protokol gak bakalan macet, gue memutuskan buat lewat jalan protokol ketimbang jalan alternatif tadi. Lagian, gue gak enak sama si wanita cantik yang gue bawa. Bisa-bisa gue tinggal tulang pas nyampe rumah. Oke, gue gak mau bahas masalah kobangan tadi.

Dan ternyata gue salah men. Niatnya mau pulang cepet-cepet berhubung malam minggu, dan ternyata gue keliru. Awalnya jalanan memang terkendali. Gak ada macet, gak ada polisi, dan gak ada cabe-cabe-an. Setelah beberapa saat kemudian, jalanan mulai stuck dan gue hanya bisa terdiam tanpa bisa balik lagi. Yang bisa gue lakuin waktu itu cuma, nge-gas dikit lalu ngerem dst. Gilak, men. Sesekali gue buka kaca helm, terus nanya sama sopir yang berlawanan arah. Iya, jalanan protokol ini dua arah.

"Mas, ini macet dari kapan ya?"

"Dari tadi bos"

"-_- . Maksud saya dari jam berapa?"

"Dari jam 5 sore bos"

"-____-"

Gilak. Gue bener-bener stres waktu itu. Gimana nggak, gue stuck disitu-situ aja sampe sekitar jam 8-an. Dan gue sempet markirin motor gue, terus gue pergi ke kedai kopi deket situ biar gak stres-stres amat. Setelah gue tunggu dan tunggu, jalanan tetep gak berubah. Padahal macetnya itu cuma 500 meter. Ternyata bukan cuma jakarta yang punya macet, sekitarnya pun juga.

Oke, singkat cerita gue udah bebas dari kemacetan dan nganterin si wanita cantik pulang ke rumahnya. Karna capek, gue langsung cabut ke kostan temen gue. Dan kesengsaraan gue belum selesai sampe disitu. Dalam perjalanan, gue di telfonin sama temen gue yang udah nyampe dari tadi. Dan setelah gue liat jam, ternyata ini udah jam 10 malem dan gue belom juga sampe di kostan. Padahal temen-temen gue udah pada santai di kostannya. Setelah telfonan pas lagi naik motor, gue taro itu handphone di saku jaket gue. Dan ketika gue mau sms temen gue, gue heran kenapa handphone gue gak ada. Yak, HP gue jatoh. Dan gue bisa menyimpulkan kalo gue lagi ngantuk. Selamat tinggal HP ku.. semoga kau tenang di alam sana..

Untungnya gue gak galau. Soalnya banyak banget muda-mudi indonesia, cuma karna cewek atau gadget bisa galau tiada akhir. Gak kebayang kalo gue galau dalam keadaan capek, ngantuk, dan dihantui bayangan cabe-cabe-an, dan terlebih lagi gue lagi bawa motor. Sekali lagi, gue nggak galau ya!

No Galau

Oke, besok-besok gue gak bawa motor. Gue bawanya pesawat ulang-alik~

12 Komentar

"Gimana sih bawa motornya, bisa bawa motor gak sih" bener, klo ada yang bilang gtu SAAKIIIT nya ngga kenal ampun,kayaknya mau kita banting aja motornya sekalian, hehehe :pis

Reply

nggak galau ya? yakin? hmmmmm

Reply

gak galau ya kehilangan HP? wah , biar ku tebak, pasti hpnya yang hilang itu bukan hp android/Iphone atau BB, bahasa kasarnya hp jadul

Reply

Sayangnya gue cuma bisa banting setir bro dibanding banting motor :(

Reply

Galau gak yaa, haha. Nggak sih :p

Reply

Bahasa alusnya hape yang ber-antena, bro. Nggak. HP gue yang jatoh itu BB :(

Reply

kamu tegarr bgt sobb, gue terharu :'( #lebay
semoga malam minggu berikutnya jadi lebih baik, minimal dapat HP jatoh di jalan #plak

Reply

Iya, harapan gue sih gitu.. Haha

Reply

Semangat brader, karena saya yakin anda pasti bisa dapet pesawat ulang alik (minimal die cast-nya lah. haha)

Reply

Iya sih, apalagi klo motornya TIGER, itu mah berat, hehee

Reply

Iya, itu mah kebangetan banget :(

Reply

Post a Comment

Terima kasih sudah membaca. Jika berkenan, silahkan berkomentar! Komentar apapun dipersilahkan, asalkan tidak ada link aktif dan unsur SPAM.